Ketimbang Ceritanya, “Land of Bad” Lebih Menarik Pertarungannya

Satu-satunya bantuan dia terus bertahan dengan komunikasi kepada pilot drone Eddie “Reaper” Grimm (Russel Crowe),  di pangkalan Angkatan Udara di Las Vegas.

Kinney harus menaruh kepercayaannya pada Reaper untuk bertahan hidup. Sementara Reaper sangat berhati-hati, jika ia menerima instruksi yang salah dari atasannya, tamatlah riwayat prajurit muda itu.

 

Pertarungan Beroktan Tinggi!

Sangat berbeda dengan kebanyakan tema sejenis, Land of Bad memang tidak mendalami psikologi tentara atau dampak perang. Sebaliknya, cerita film ini menunjukkan bagaimana karakter terjebak dalam situasi sangat berbahaya. Dimana mereka membutuhkan naluri dan akal sehat untuk segera bertindak.

Naskah Eubank dan Frigerio memperlakukan Kinney dengan cukup bijak. Bagaimana Kenny digambarkan sosok pemula yang pemberani. Meski di awal film, ia juga memiliki rasa takut akan kematian dalam misi darat pertamanya.

Tapi Kenny tetap terlihat sebagai sosok yang sangat terlatih dan. “Land of Bad” bukanlah film yang berpihak pada perang atau anti perang- tidak ada yang dimenangkan dalam film ini.

Thriller ini lebih meleluasakan bagaimana sosok Kenny tetap menjadi kekaguman dengan daya tahannya yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Semau ia kena=dalikan saat dalam situasi terhimpit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *