Ketimbang Ceritanya, “Land of Bad” Lebih Menarik Pertarungannya

luke dan liam hemsworth - pojoksinema.com
Kakak beradik Luke dan Liam Hemsworth

POJOKSINEMAPada akhirnya saya menikmati “Land of Bad” dengan jahitan post editing adegan perkelahiannya yang sangat bagus.

Kalau soal cerita saya tak terlalu mau untuk menikmatinya, semua dalam rangkaian plot yang sudah umum.

Film ini berhasil menggodok rangkaian ketegangan dan aksi menjadi sebuah film yang cukup enjoy dengan energi garangnya.

Film “Land of Bad”, disutradarai oleh William Eubank dengan naskah yang ditulis oleh David Frigerio dan Eubank. Thriller aksi “Land of Bad” meleburkan talenta para bintang diantaranya Liam Hemsworth, Russell Crowe,Milo Ventimiglia, Ricky Whittle dan Luke Hemsworth. Hasilnya, jadilah sebuah film dengan kecemasan yang inten, peperangan drone, perkelahian tangan kosong, dan efek visual ledakan dahsyat khas Michael Bay.

Tim agen Delta Force — Sugar (Ventimiglia), Bishop (Whittle), Abel (Luke Hemsworth) dan Kinney (Liam Hemsworth) — dikirim ke Filipina untuk mengambil aset CIA. Sayangnya, misi ini menjadi lebih buruk karena sebagian besar tim dianggap terbunuh dalam aksi mematikan tersebut.

Kinney tinggal sendirian, tak tahu lagi kemana rekan setimnya. Ia harus mencari jalan keluar sendiri dari pulau terpencil sambil menghindari musuh bersenjata yang mengejarnya.

Satu-satunya bantuan dia terus bertahan dengan komunikasi kepada pilot drone Eddie “Reaper” Grimm (Russel Crowe),  di pangkalan Angkatan Udara di Las Vegas.

Kinney harus menaruh kepercayaannya pada Reaper untuk bertahan hidup. Sementara Reaper sangat berhati-hati, jika ia menerima instruksi yang salah dari atasannya, tamatlah riwayat prajurit muda itu.

 

Pertarungan Beroktan Tinggi!

Sangat berbeda dengan kebanyakan tema sejenis, Land of Bad memang tidak mendalami psikologi tentara atau dampak perang. Sebaliknya, cerita film ini menunjukkan bagaimana karakter terjebak dalam situasi sangat berbahaya. Dimana mereka membutuhkan naluri dan akal sehat untuk segera bertindak.

Naskah Eubank dan Frigerio memperlakukan Kinney dengan cukup bijak. Bagaimana Kenny digambarkan sosok pemula yang pemberani. Meski di awal film, ia juga memiliki rasa takut akan kematian dalam misi darat pertamanya.

Tapi Kenny tetap terlihat sebagai sosok yang sangat terlatih dan. “Land of Bad” bukanlah film yang berpihak pada perang atau anti perang- tidak ada yang dimenangkan dalam film ini.

Thriller ini lebih meleluasakan bagaimana sosok Kenny tetap menjadi kekaguman dengan daya tahannya yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Semau ia kena=dalikan saat dalam situasi terhimpit.

Bagaimana ia bertindak cepat saat bunker tempat ia ditahan bersama rekannya, bakal dihancurkan rocket pesawat tempur Amerika. Sosok prajurit yang diharuskan belajar untuk saling menyelamatkan nyawa sesamanya.

baca yah : Hasrat Angelica Simperler Tampil Di Film Aksi Dan Peran Alter Ego

Dan sejujurnya, “Land of Bad” penuh dengan adegan pertarungan ber-oktan tinggi. Serba taktis, keras juga berdarah-darah. Koreografinya sangat menawan, masih lebih baik daripada film sejenis lainnya yang pernah ada.

Disisi lain aktor Milo Ventimiglia dan Ricky Whittle pantas mendapatkan pujian mereka sendiri sebagai Sugar dan Bishop.

Namun, para penjahat dalam “Land of Bad” tidak memiliki kedalaman atau pengembangan karakter yang nyata. Mereka hanya disebut sebagai kelompok manusia jahat demi kepentingannya.

Meskipun visual efek ledakan ala Michael Bay menarik perhatian, pertarungan tangan kosongnya juga sangat layak diacungi jempol. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *