Kejutan Di FFWI 2023, Ada Hadiah Insentif Uang Untuk Pemenang

“ Peluncuran FFWI XIII hari ini adalah salah satu bentuk perayaan atas pencapaian-pencapaian luar biasa insan perfilman Indonesia. Karena itulah kami dukung sepenuhnya penyelenggaraan FFWI,” jelas Edi Suwardi.

Sementara, Sonny Pujisasono, menyebut kegiatan FFWI merupakan sinergi untuk membentuk ekosistem perfilman. Menurutnya kegiatan FFWI sangat baik di tengah tumbuh kembangnya perfilman nasional.

Sambut Baik Hadiah Uang

Para pekerja film sangat  menyambut baik adanya insentif uang sebagai hadiah kemenangan dari FFWI 2023, meski jumlahnya tidak  besar.

Rasya Alrizky, pemain utama dalam film Abigia (Genflix), menyebut hadiah dalam bentuk apapun sesungguhnya menyenangkan.

“Tidak penting soal sedikit atau banyaknya jumah hadiah uang, tetapi sebagai sebuah penghargaan itu patut disyukuri. Apalagi pemenang tetap dapat piala,” ungkapnya.

Nama Rasya Alrizky tercatat telah dua kali berturut-turut berpartisipasi sebagai pembaca nominasi FFWI 2021 dan FFWI 2022

Nominator FFWI 2022 untuk kategori Penulis Skenario genre komedi Ilya Aktop, sangat setuju dengan pemberian hadiah uang. Menurutnya, tolak ukur yang terpenting adalah apresiasi itu sendiri.

“Entah berupa piala maupun uang. Dengan adanya penghargaan tersebut, hasil jerih payah teman-teman sineas film Indonesia diapresiasi dengan baik,”ujar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *