“Sound of Freedom” Perdagangan Anak Dan Naskah Yang Absurd

Absurditas Naskah

 

Film “Sound of Freedom” berkisah tentang perdagangan seks anak. Tim Ballard (Caviezel) berhenti dari pekerjaannya di sebuah lembaga pemerintah AS.

Ia beranggapan bahwa AS tidak bertaji untuk menyelamatkan gadis kecil dari perdagangan seks yang dijalankan kartel Kolombia. Yang sangat penting disimak  adalah “Sound of Freedom” dengan penuh kehati-hatian  tidak menampilkan teori konspirasi eksplisit.

Meski ada beberapa momen yang cukup mengejutkan. Dalam perjalanan mengungkap kartel perdagangan anak,  Ballard beserta tim-nya, menangkap seorang pedofil yang menjijikkan.

Sosok pedofil ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan plot cerita, Pedofil itu juga seorang tokoh, yang telah menerbitkan buku pro-pedofil berjudul Apollodorus dengan nama samaran Genghis Amore. Nama aslinya adalah “Oshinsky” (Kris Avedisian).

Dari sinilah kegarangan plot “Sound of Freedom” semestinya dipoles dengan cermat. Agar film ini lebih kental dengan kedalaman materi yang diinginkan.

Sayangnya film ini terperangkap di dalam absurditas naskah cerita milik Rod Barr dan Alejandro Monteverde yang juga bertindak sebagai sutradara. Saya (penulis) juga kurang mengerti mengapa film dengan lanskap Human Trafficking ini berjalan dengan datar-datar saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *