Agnes : sebuah horor suram dari kehidupan biarawati

Agnes mengajak kita untuk lebih dekat kepada pemahaman akan bagaimana cara orang-orang barat sana mengenal Tuhan.

Masalah yang jelas dalam Agnes adalah bukan pada perilaku iblis dan antek-anteknya, tapi lebih kepada bagaimana Mary (sebagai contoh nyata) mengenal masalah yang dihadapi serta upaya dia mempertahankan kualitas keimanannya kepada Tuhan.

Agnes hanya pembuka dari kepingan karakter Mary yang tak sesungguhnya kita anggap berperan penting, namun pada akhirnya justru kita diajak menjenguk bagaimana sesungguhnya Mary ; di dalam biara dan di luar biara setelah ia meninggalkannya.

baca yang ini juga : Mesranya Steffi Zamora dan Fero Walandouw (di instagram) ada apa sih?

Satu hal yang tak lenyap untuk memberikan energi karakter Mary adalah betapa ia masih dihantui rasa takut atas apa yang dialami Agnes.

Agnes adalah sebuah terminologi manusia mengenal kehidupan yang di bekali Sang Khaliq, bagaimana mereka bersyukur, bagaimana mereka memiliki ketakutan sebagai kelompok orang yang ingin tulus menghamba, serta bagaimana mereka mamapu menyelesaikan persoalan hidup yang bergandengan erat dengan kekelaman masa lalunya.

Masih banyak yang menarik dalam Agnes, hanya saja saya tak ingin mengupas tuntas semuanya terkecuali anda menontonnya sendiri.(Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *