Anugerah Gelar Bangsawan atas prestasi Gusti Ega Putrawan

Anugerah Gelar Bangsawan atas prestasi Gusti Ega Putrawan

POJOKSINEMA – Sebagai anak muda dengan segudang prestasi, Gusti Ega Putrawan patut bangga saat dirinya di daluat gelar anugerah kehormatan, Kanjeng Raden Temenggung, yang disematkan oleh Kraton Surakarta Hadiningrat, beberapa waktu lalu.

Menjadi sosok anak muda yang gemar berprestasi adalah sikap yang patut di junjung.

Prosesi penyematan gelar dilakukan di Kraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah,  beberapa waktu lalu.

Gusti Ega mengawali debutnya di industri musik pada 2015 lewat album Jangan Pernah Berhenti, yang di produserinya sendiri.

Selanjutnya, pada tahun 2016, ia pun mendebut diri sebagai eksekutif produser film thriller menegangkan Old Friend.

Film Old Friend sendiri masih menanti jadwal tayang di bioskop, bahkan Gusti Ega tengah menyiapkan spin-off dan serialnya yang bakal ditayangakan di kanal OTT.

gusti ega putrawan
Gusti Ega Putrawan
Ikrar dan sumpah sebagai warga bangsawan menjadi ikatan abadi bagi Gusti ega Putrawan.

Tidak sekedar menjadi kebanggaan baginya.

” Ini amanat yang harus saya emban sepanjang hidup, anugerah bangsawan bukan sekedar punya rasa bangga buat saya. Tapi misi untuk memberikan banyak kebaikan kepada masyarakat, ” ungkapnya kepada awak media.

” Jadi jangan hanya sekadar bangga dan merasa terhormat saja jika seseorang di anugerahkan gelar bangsawan, tapi nilai-nilai akhlak yang di wariskan leluhur kita. Yakni kebajikan dalam hidup, baik untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain, ” lanjutnya Gusti Ega Putrawan.

Gusti Ega juga pernah berkiprah di industri  sebagai produser film dan musik.

Prosesi penyematan anugerah berlangsung tertib dengan disiplin protokol kesehatan.

Dalam foto yang di lepas akun instagram miliknya – Gusti Ega Putrawan tampil bak pangeran muda nan tampan dan gagah berbusana beskap.

Gelar bagsawan Kanjeng Raden Temenggung, adalah gelar kehormatan dari raja. Gelar ini khusus di berikan  kepada pemimpin dan tokoh karena peran pentingnya dalam berkarya.

” Terpenting bagi aku adalah berperan sebagai individual yang down to earth, selalu mengayomi dan menjaga adat istiadat budaya kita. Dan saya sebagai anak muda punya kekuatan untuk lebih banyak berkarya,  ” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *