Deep Water : erotic thriller terbaru karya Adrian Lyne yang lamban

deep water - pojoksinema.com
Rasa psikologi thriller Deep Water masih jauh dari harapan agar film ini mampu mendebarkan

POJOKSINEMASutradara veteran Adrian Lyne setidaknya telah memberikan sedikit kekuatan thriller bak Fatal Attraction, Unfaithful dan percikan Indecent Proposal serta semburan sexual ‘naked’ ala Nine 1/2 Weeks lewat karya terbarunya Deep Water, yang bintangi Ben Affleck dan Anna de Armas.

Namun demikian bagi saya (penulis) , Deep Water, belum cukup kuat untuk memberikan keseimbangan dramaturgi dan plot cerita , ketibang empat judul film lawas fenomenal karyanya yang saya sebut diatas.

Bagi saya Deep Water terlalu lamban untuk mengalirkan misteri dan thriller-nya.

Bahkan chemistry Ben Affleck dan Anna de Armas pun tampak tidak stabil.

Penulis Zach Helm, Sam Levinson terlalu mengambil resiko untuk hanyut dalam pesona obrolan ‘basi’ dan pesta ala orang kaya kelas menengah bawah dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya mendiang Patricia Highsmith.

Rasa psikologi thriller Deep Water masih jauh dari harapan agar film ini mampu memberikan atmosfer ketegangan yang sepenuh  hati dan mendebarkan.

Alhasil Deep Water mengayun dengan pesona dewasanya sendiri yang miskin ketegangan.

Deep Water , Anna de Armas

Tapi setidaknya, apa yang dipaparkan Deep Water adalah realita masyarakat barat tentang bagaimana mereka mengikatkan sebuah hubungan romantika suami-istri yang sebenarnya adalah perjuangan penuh keraguan.

Sebab, bagi masyarakat barat, hubungan seksual bukan didasarkan pada ikatan pernikahan.

baca juga yah : The Cursed : mitologi makhluk berdarah paling mengerikan

Bagi budaya barat, hubungan seksual bisa dilakukan (secara normatif ) bila kedua sejoli saling menyukai, tanpa pernikahan, setidaknya.

Film Deep Water memberikan gambaran masyarakat barat modern kekinian, bagaimana film ini secara terang benderang mengupas tentang hubungan suami istri yang hampa dengan cinta sejati.

peoster resmi deep water
Official poster Deep Water

Deep Water secara lugas tak lagi berilustrasi bahwa perselingkuhan dalam budaya pernikahan di masyarakat barat adalah hal yang lazim!

Bahkan jika ada seorang suami memberikan ruang hidup untuk perselingkuhan tersebut, maka itu pun adalah hal yang normal saja.

Deep Water menghembus dengan sajian drama erotic thriller terlarang khas Adrian Lyne yang nyaris hampa rasa. (Teguh )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *