Furi Harun Ajak Luk Thep Chika Pelesiran Ke Thailand

furi harun
Furi Harun

POJOKSINEMA – Produser dan spiritualis Furi Harun akhirnya mengajak luk thep Cika pelesiran ke Thailand. Wisata ini sekaligus mempertemukan boneka spirit itu kepada biksu pelesiran ke Thailand.

Chika adalah satu luk thep dari ratusan boneka arwah milik Furi Harun yang cukup banyak digemari di Indonesia. Boneka arwah milik Furi Harun juga paling banyak diminati berbagai kalangan.

Baik itu remaja, dewasa, bahkan kalangan selebriti. Tujuan mereka mengkoleksi boneka arwah atau spirit doll tak lebih hanya untuk kesenangan saja, karena keunikannya.

Beberapa waktu lalu terlihat foto-foto Furi bersama Chika ke Thailand. Proses pemberkatan atau blessing itu menurut Furi bertujuan agar roh dalam boneka itu bisa menjadi roh yang baik.

“ Yah semoga setelh di blessing oleh biksu di Thailand maka Chika bisa menjadi good spirit. Juga seperti roh yang terlahir kembali, “ ungkapnya.

Furi juga mengajak Chika menyambangi Four Face Buddha yang banyak dikunjungi pemeluk Budha dan wisatawan.  Four Face Buddha ini dimaknai sebagai tempat mengadu atau memohon sesuatu agar tercapai, namun tentu hanya bagi mereka yang meyakininya.

“ Four Face Buddha itu bagi kebanyakan mereka yang meyakini untuk menuai pengharapan. Nah, bila harapan dan maksud tujuan mereka kelak terpenuhi, maka biasanya kembali ke tempat itu lagi, “

“ Umumnya jika mereka kembali lagi setelah berhasil, maka mereka itu membawa bingkisan. Nah untuk bingkisannya itu adalah dengan membeli souvenir gajah yang nantinya disumbangkan ke kuil dan Rumah sakit, “

Harga untuk souvenir gajah ini bervariasi. Mulai dari 3000 Bath,  5000 Bath hingga seterusnya, nantinya hadiah ini akan di donasikan ke kuil atau rumah sakit.

boneka arwahFuri menceritakan bahwa Chika sangat senang bisa berjumpa dengan para dewa di kuil.

“ Tujuan ngajak ke Thailand agar dia mengenal leluhurnya. Yah semoga Chika bisa jadi spirit yang baik dan terlahir kembali. Begitu, “

Apakah perlu boneka arwah diberkati atau didoakan?

Furi menjelaskan bahwa boneka arwah – artinya arwah yang ada dalam boneka tersebut – juga perlu di blessing. Hal ini tentu bukan tanpa alasan ia mengatakan demikian.

Dirinya yang kehidupannya bergumul dengan ruang spiritual tentu sangat mafhum dengan kegiatan blessing bagi para arwah yang ada dalam boneka.

“ Bagi saya sangat perlu para arwah dalam boneka itu mendapatkan blessing. Tujuannya agar mereka bisa jadi roh yang baik dan supaya jiwa mereka tenang. Dan semoga secepatnya para arwah dalam boneka itu kembali kepada  Sang Pencipta, “ pungkasnya. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *