Pahlawan Nasional Usmar Ismail ‘Supremasi tertinggi bagi kita semua’

Pandangan mereka terkait Anugerah Gelar Pahlawan Nasional Haji Usmar Ismail
‘Hari ini dan selamanya anugerah ini adalah untuk kita semua sebagai trigger dan motivasi untuk melahirkan banyak karya terbaik’ ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMAMewakili organisasi Perkumpulan Artis Film Indonesia ( Pafindo ), aktris Maya Yuniar dan aktor komedi Roby Bo meyampaikan pandangannya atas Anugerah Gelar Pahlawan Nasional kepada mendiang Haji Usmar Ismail, Rabu 10 November lalu di Jakarta.

Hadir bintang sinetron Elza Agustine dan penyanyi serta model foto Marisha Putri, juga produser film Ody Mulya Hidayat , yang juga ikut meyampaikan pandangannya dihadapan awak media.

Pada Rabu, 10 November bertepatan perayaan Hari Pahlawan Nasional, Anugerah Gelar Pahlawan Nasional kepada tokoh dan bapak perfilman Nasional itu,  yang digelar di lobi gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, aktris Maya Yuniar menyampaikan kesan dan pesannya.

” Kita boleh bangga kini, akhirnya pemerintah melalui Presiden republik Indonesia telah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada mendiang Usmar Ismail yang kita sebut bapak perfilman Indonesia. Alhamdulillah, semoga ini menjadi spirit paling kuat untuk terus melahirkan banyak insan dan tokoh perfilman Indonesia yang berpengaruh bagi industri film global nantinya, ” papar Maya Yuniar

” Kita harus apresiasi dan menghormati ini , bukan sekedar momentum tapi pemacu bagi para pelaku perfilman untuk terus menggerus karya terbaiknya, ” timpal Roby Bo.

Sementara  penyanyi dan model foto yang kini merambah dunia akting Marisha Putri yang hadir bersamaan dengan tamu undangan lainnya mengatakan ‘ saatnya kita berani untuk menembus pasar industri yang sesungguhnya’

” Hari ini dan selamanya anugerah ini adalah untuk kita semua sebagai trigger dan motivasi untuk melahirkan banyak karya terbaik. Dan bagi bagi masyarakat Indonesia, bahwa dunia film juga memiliki pahlawannya, ” ungkap Marisha Putri, yang digadang-gadang bakal tampil dalam sebuah film genre horror-thriller Ratu Kuntilanak yang diproduseri Muhammad Bagiono.

” Inilah supremasi tertinggi di dunia film untuk kita semua, ”

 

ewlza, maya yuniar, marisha putri, ody mulya hidayat
‘Kita sedang ditengah persaingan global dan sangat ketat’ ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

Marisha menambahkan, dirinya sangat yakin perfilman Indonesia bakal maju pesat dalam beberapa tahun mendatang pasca pandemi.

” Kita gak menyerah dengan situasi yang terjadi saat ini. Maka secara bersama, kita yang menjadi pelaku industri, harus tampil dalam persaingan global dengan kualitas tentunya. Inilah cara kita menikmati sebuah anugerah juga kan. Spirit dan sikap ingin maju! ” papar Marisha Putri.

Oh iya Marisha kabarnya kamu bakal didaulat tampil dalam sebuah film drama yang mengisahkan biopik seorang tokoh nasional?

” Ahh.. nanti saja. Masih rahasia itu , ” elak Marisha Putri kepada awak media.

baca lagi yang ini :  Anugerah Pahlawan Nasional H. Usmar Ismail : spirit sesungguhnya bagi insan perfilman!

Demikian halnya dengan apa yang juga dipaparkan, Produser Ody Mulya Hidayat, bahwa film Indonesia memang harus terus berjalan kedepan.

” Kita sedang ditengah persaingan global dan sangat ketat. Jadi mari semangat anugerah gelar pahlawan untuk almarhum  menjadi bekal kita sebagai pelaku industri untuk siap bersaing. Kita boleh bangga kalau siap bersaing dengan kualitas karya, ” jelas Ody

” Nama Usmar Ismail selalu menggema di seluruh lapisan masyarakat pecinta film Indonesia, karena beliau lah, lahir film-film drama modern. Mulai sejak keberadaannya hingga kini, ” pungkas Elza Agustine. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *