Black Crab : Genre action dengan latar perang apokaliptik terbaik

black crab
Noomi Rapace , Black Crab

POJOKSINEMABlack Crab telah berhasil menjadi film perang fiksi ilmiah (dengan latar tema apokaliptik ) terbaik asal Swedia karya Adam Berg yang dirilis Netflix.

Black Crab adalah sebuah nama tim yang bertugas mengantarkan sebuah tabung kecil yang ternyata berisi senjata biologi paling mematikan.

Misi tim Black Crab adalah mengantarkan dengan selamat tabung mini tersebut ke sebuah markas, namun perjalanan mereka pun tidak mudah.

Saat di perjalanan yang melintasi lautan es dan salju , tim harus menghadapi serangan militer dari musuh mereka.

poster resmi black crab
Official poster Black Crab

Bagi saya (penulis) Black Crab juga menjadi film penuh aksi terbaik yang dibintangi aktris Noomi Rapace, dengan nuansa latar belakang peristiwa perang apokaliptik.

Akting Noomi Rapace bisa saya sebut tampil sangat gemilang dalam film berbasis novel karya Jerker Virdborg ini.

Film ini penuh dengan warna kelam, betapa sutradara Adam Berg meleluasakan atmosfer visual tentang suasana perang apokaliptik.

Racikan ketegangan pun dengan cukup baik dibungkus Adam Berg beserta sinematografer Jonas Alarik – yang bagi saya sangat memukau.

Jonas – paling tidak – sukses menyeret emosional kita untuk terlibat dalam peperangan suram yang penuh kekacauan.

Kita akan menikmati bagaimana para aktor yang andil sebagai tim Black Crab ini berseluncur diatas es dengan bekal senjata dan ransel yang cukup berat untuk dibawa.

Bahkan Jonas juga memanjakan mata dengan bidikan gambar-gambar lanskap dimana para aktor asik berseluncur diatas es.

Potensi seperti ini yang saya dibuat takjub, bagaimana upaya Jonas mengalahkan prinsipal dirinya agar lebih memberikan ruang indah dan aspek lainnya bagi penonton.

noomi rapace -pojoksinema.com
Sebuah pencapaian yang juga setara dengan kenikmatan dan kepuasan pentonnya sendiri

Hanya saja, jujur- saya sangat tidak suka menyukai ending Black Crab yang sepertinya kehabisan tenaga setelah hampir dua jam memacu adrenalin.

Meski, kontribusi para pemain lewat karakternya cukup menghidupkan drama film ini.

baca juga : Deep Water : erotic thriller terbaru karya Adrian Lyne yang lamban

Black Crab telah lahir sebagai sebuah genre action dan petualangan seru yang spektakuler dengan segala kelengkapannya, meski dengan sedikit kekurang yang sebut diatas tadi.

Adam Berg dan Jonas Alarik telah menyuguhkan nyawa seninya sebagai sineas berkelas, semua adegan Black Crab yang memicu ketegangan telah dibungkus dengan kesungguhan hatinya, bahwa mereka ingin penonton terlibat wajar secara emosional.

Sebuah pencapaian yang juga setara dengan kenikmatan dan kepuasan pentonnya sendiri. (Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *