Saat Mantan Ratu Kecantikan Ilona Cecilia Jadi Produsen “baby clothing”

ilona cecilia
Ilona Cecilia ( pojoksinema.com )

POJOKSINEMAMantan Ratu Kecantikan Ilona Cecilia Budiman tak lagi sekedar menjadi warga industri hiburan yang telah membesarkan namanya. Kini, setelah  sekian lama mencicipi dunia modeling dan seni peran, dara berparas cantik itu mulai bergelut di bisnis fashion.

Ilona lahir dari keluarga yang disiplin dengan pendidikan. Hasrat besar untuk memuluskan impiannya sebagai publik figur, bukan perjuangan yang mudah untuk ditempuh.

Ia harus kontra dengan keinginan sang ayah yang lebih memprioritaskan putri cantiknya menuntaskan pendidikannya hingga usai. Namun demikian ia tak patah semangat, kelar meraih gelar sarjananya, bintang series “Layangan Putus” langsung melebur kedalam industri hiburan.

Tapi kini, ia mulai menggeluti bisnis konveksi dan fashion. Hanya saja, bukan fashion pada umumnya, bersama mitra kerjanya Ilona Cecilia Budiman sedang enjoy jadi produsen “baby clothing”. Bisnis dalam industri konveksi seperti ini sangat ramai diminati banyak orang.

Bergelut menjadi produsen “baby clothing” yang baru ia tekuni sejak 2021 itu rupanya sangat membuatnya betah untuk tetap bertahan. Pasarnya jelas!

“ Cukup tergiur saat tahu bisnis seperti ini sangat menguntungkan hingga menarik perhatianku untuk berinvestasi. Tapi juga bukan baby clothing saja, karena ini industri konveksi (meski kecil yah), jadi kita juga produksi pesanan uniform. dalam partai besar juga bisa” ungkapnya saat wawancara dengan pojoksinema.com, di Jakarta, Jum’at (29/12) petang.

Meski juga sibuk dengan ketekunannya sebagai produsen baby clothing, ia mengatakan tetap menjadi pelaku profesional di dunia broadcast dan seni peran. Dirinya menjadi host berbagai tayangan televisi dan acara tertentu yang di gelar lembaga pemerintah maupun swasta.

ilona cecilia - pojoksinema.com
Ilona Cecilia ( pojoksinema.com )
Tahun 2024 Ingin Ambil S-2 Psikologi

Disisi lain ia juga masih aktif tampil pada berbagai sinema elektronik. Belum lama wajahnya juga muncul di layar film lewat judul ‘Sawadikap’ tahun 2022 lalu.

Dalam film horor “Sawadikap” Ilona memerankan sosok hantu Thailand.

“ Awalnya sempat ciut juga, shooting dengan para pemain yang sudah punya jam terbang dan populer. Sementara aku kan baru pertama kali main film yah. Jadi saat itu kepikiran juga, waduh gimana yah? Bisa ga yah beradu peran dengan lawan main yang senior-katakanlah..? Tapi puji tuhan semua lancar saja, “

“ gak seperti yang aku pikirin, “ pungkasnya.

Ilona juga mengatakan di tahun 2024 ingin ambil sutdi S-2 Psikologi. ia mengakui sangat tertarik untuk mempelajari tentang manusia.

“Ingin banget tahun 2024 bisa ambil studi S-2 Psikologi. Apa yah.. hmmm… menarik ajah kenal banyak karakter orang tuh. Dan bagi aku itu punya tantangan besar”

Memang kamu sebelumnya tamatan sarjana apa sih, kok tertarik dengan Psikologi?

” Aku saat ini sarjanan IT. Nah… gak nyambung kan.. tapi begitulah adanya, ” akunya melmpar tawa.

Nama Ilona Cecilia juga di gadang oleh panitia Jakarta Horror Screen Festival 2024 untuk menjadi Ambassador perhelatan film horor terbesar se-Indonesia itu. Festival film horor skala akbar itu sedianya di gagas Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia.

baca juga : Ungkap Si Cantik Tamee Irelly Tentang Hasratnya di 2024

Pada kesempatan terpisah, Muhammad Bagiono, ketua umum Pafindo dan produser film, yang bertindak sebagai Pelindung Acara membenarkan informasi tersebut. Dirinya memang pernah mengatakan kepada awak media bahwa sosok Ilona Cecilia adalah kandidat yang layak sebagai duta film horor.

“ Tapi kita butuh dua orang duta film horor” kata Bagiono, dihubungi via seluler saat sedang berlibur di Jepang. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *