Lenny Hartono ‘A Gift For My Self’ hingga ke New York Fashion Week 2022

lenny hartono-pojoksinema.com
Lenny Hartono ( tengah) diapit para Top Model yang memperagakan karya busana rancangannya

POJOKSINEMAPerhelatan akbar pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu, mencuatkan nama desainer muda pendatang baru Lenny Hartono lewat karyana bertema ‘A Gift for My Self ‘.

Kini, nama Lenny Hartono mencatatkan diri sebagai perancang mode yang siap meramaikan gemuruh  industri fesyen tanah air.

Sejatinya, Lenny Hartono mengandalkan kemampuan otodidaknya untuk mewujudkan hasratnya sebagai fashion designer.

Ia pun masih tergolong segar sebagai fashion designer.

Lenny Hartono mengawali perjalanan karirnya sebagai perancang mode pada tahun 2020.

Pengakuannya, pada tahun inipun ia berhasrat untuk beranjak menuju ajang pekan mode dunia  New York Fashion Week 2022, menampilkan karya – karya terbaiknya.

 karya rancangan Lenny hartono
Lenny pun berpikir kegemarannya membuatkan mode busana untuk anaknya yang model – untuk mengembangkan hobby tersebut agar juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas

“ Berawal dari passion juga hobby. Kebetulan salah satu anak saya juga seorang model. Dan saya terinspirasi, kenapa gak membuatkan baju saja untuk anak saya saat ia tampil dengan rekan rekannya, “ Ungkapnya kepada pojoksinema.com.

Lenny pun berpikir kegemarannya membuatkan mode busana anaknya yang berprofesi sebagai model – untuk mengembangkan hobby tersebut agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Alhasil karya-karya busana yang ia kembangkan mulai di lirik pasar, bahkan cukup dikenal di Bali – tempat ia bermukim saat ini.

Termasuk beberapa kota besar lainnya di tanah air.

Jenis bahan apa saja yang anda gunakan?

A Gift for My Self by Lenny Hartonobagi saya tak ada kata terlambat untuk terus belajar dan berkarya’

“ Bahan-bahan yang saya gunakan pun sangat beragam, dari kain tenun nusantara, batik, kain modern sampai sampah plastik sekalipun, untuk karya saya, “ ucap wanita kelahiran Cirebon 6 Agustus 1971 itu.

Lenny juga menggemari karya perancang ternama seperti : Sebastian Gunawan, Wicky Wu, Eli Saab, Guo Pei.

Oh iya, dalam ajang Indonesia Fashion Week 2022, untuk kali ke berapa anda tampil?

“ Ini adalah debut saya di pentas pekan mode skala besar seperti IFW. Disini saya belajar menggali ilmu yang sebenarnya tentang dunia fashion design. Karena bagi saya tak ada kata terlambat untuk terus belajar dan berkarya, “ terang Lenny Hartono.

A Gift For My Self by Lenny Hartono

Pada Minggu (17/4) Lenny Hartono menampilkan karya rancangannya yakni , desain gaun berpita yang merepresentasikan sebuah kado sebagai hadiah bagi dirinya sendiri.

“  yang tiada lelah berupaya bekerja keras mencapai mimpi. Makanya aku kasih judul tema koleksiku “A Gift for Myself”, “

Apa yang istimewa dalam karyamu di IFW 2022?

“ Bagi saya yang istimewa nya adalah desain yang ditampilkan benar-benar representasi dari ungkapan sukacita saya yang berikan untuk diri saya sendiri. Atau bisa saya sebut  reward atas perjalanan panjang, upaya kerja keras tiada henti, di dalam segala bidang usaha yang pernah dan masih saya kerjakan, “

Baca juga : Sibuk merakit bisnis, Alda Augustine pamit dari panggung hiburan?

Ada rencana anda untuk tampil di ajang fashion week internasional?

” Tahun ini , semoga saya bakal tampilkan hasil rancangan di ajang New York Fashion Week 2022, di bulan September mendatang. Ini sebuah perhelatan pekan mode kelas  dunia, dimana para perancang dunia bakal hadir disini, ” ungkapnya

Apa goals kamu ?

A Gift For My Self by Lenny Hartono

“ Harapan saya semoga semua pencapaian saya ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang sedang berjuang mencapai mimpinya. Yang terkadang tidak mudah, dan membuat banyak orang frustasi dengan banyak kegagalan yang harus di hadapi, ”

“ Dan tentunya saya juga berharap, untuk bisa membuka kesempatan kerja bagi banyak orang yang ingin belajar dan menjadi sukses lewat kerja keras. Berkarya bersama dan maju bersama, “ pungkas ibu dari ; Princent Lienius, Princess Lienius, Princessa Lienius dan Bintang Darmawan itu. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *