Obsesi seniman Fitrajaya hingga lukisan John Lennon untuk Tresno Tipe-X

tresno dan fitrajaya
Tresno Riadi dan Fitrajaya Nusananta ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMATak banyak seniman lukis tanah air yang terpublish di mass media, seperti halnya nama Fitrajaya Nusananta yang cukup dikenal di Eropa, bahkan tak banyak juga masyarakat terutama generasi muda yang mengenal siapa saja maestro seniman lukis Indonesia?

Hanya saja persoalannya bukan saja mengenal siapa saja maestro itu? Tapi seberapa banyak generasi -yang sering disebut Presiden Jokowi– milenial yang menyukai seni melukis indah dari tangan para seniman lukis tanah air.

Fitrajaya Nusananta, adalah seniman lukis tanah air, yang tak banyak dari kita mengenalnya.

Namun demikian bukan berarti tak memiliki penggemar, termasuk dari kalangan pesohor di panggung Hiburan.

Vokalis band Tipe-X, Tresno Riadi, juga dikabarkan salah satu penggemar karya-karya Fitrajaya yang juga membopong salah satu karya lukis Fitra jaya senilai seratus juta lebih.

Lama bermukim di Belanda selama 18 tahun, hingga kini Fitrajaya telah menghasilkan tak kurang dari 3000 karya lukisan indahnya.

Galeri yang memamerkan karya seni lukis Fitrajaya di Kemang, Jakarta Selatan ( foto kicky herlambang/pojoksinema.com )

Benua Eropa telah menjadi debut internasional Fitrajaya untuk memamerkan karya karya lukisannya.

Saat dijumpai awak media beberapa waktu lalu di galerinya yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

“ Awal saya bisa ke Eropa itu jadi saya bertemu dengan isteri saya di padang pada sebuah kesempatan, setelah itu kami menikah dan akhirnya saya menetap di Belanda, “

Fitra Jaya merasa nyaman untuk lama menetap di belanda setelah dirinya memutuskan untuk melanjutkan obsesi dan hasratnya menjadi seniman profesional.

“ Nah setelah tinggal di Belanda, saya memulai debut untuk memamerkan banyak karya lukisan saya di Eropa. Selama 18 tahun saya menetap dan melukis di Belanda lalu aktif mengikuti berbagai exhibition,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *