Nonton Kartu Pos Wini Yang Penuh Haru di Bioskop Ramadhan

denira wiraguna
Denira Wiarguna memerankan karakter utama Ruth Dewayani

POJOKSINEMA – Setelah penantian setahun, Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga, produksi Sinemata Productions akhirnya merilis poster dan trailer resminya. Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga menceritakan harapan seorang anak bernama Wini Edenia yang terdiagnosis kanker darah (leukemia).

Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga dibintangi : Denira Wiraguna, Fajar Rezky, Ferly Putra juga Keiko Ananta dan lainnya.  Film ini bakal ditayangkan di banyak bioskop mulai 6 April.

Kisah ini ditulis Ruwie Meyta sebagai novelet kanal digital KanyaID dengan judul Kartu Pos Wini (KPW).

Untuk lebih dalam memahami cerita anak terdiagnosis kanker, Sinemata menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Banyak pemahaman baru didapat penulis skenario maupun sutradara film kisah pasien terdiagnosis kanker ini. Di antaranya cerita tentang para relawan yang menjadi pendamping mereka yang terdiagnosis kanker. Juga kisah para penyintas yang berhasil melewati masa-masa sulit. 

“Di bagian akhir film, kami insersi testimoni tentang realitas kehidupan seorang penyintas,” jelas Tarmizi Abka, sutradara film KPW.

Tarmizi Abka, menambahkan banyak yang didapatkan setelah banyak berdiskusi dengan para dokter di Yayasan Kanker Indonesia. “Kami tidak ingin misleading dalam mengangkat isu soal kanker dan menyelesaikan produksi film ini”. 

baca juga : Pose dokter Connie Fredicia, ramah kepada pasien tapi kocak

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, FINASIM, FACP menyambut baik pembuatan film ini.

Diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pasien kanker dengan memberikan dukungan dan perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *