Akankah “Mohon Doa restu” Berpotensi Meraup Banyak Penonton?

syifa hadju - pojoksinema.com
Syifa Hadju (pojoksinema.com)

POJOKSINEMADari studio Screenplay Films, Rapi Films, dan ifi Sinema bersiap menayangkan komedi keluarga “Mohon Doa Restu”. Menampilkan Jefri Nichol bersama Syifa Hadju, dua sahabat yang berusaha menjalin hubungan namun harus direcoki oleh mama masing-masing.

Ditengah maraknya film horor yang masih memiliki minat pasar penonton yang tinggi, beberpa genre drama juga ambil bagian. Namun demikian tak banyak yang laris manis di layar bioskop.

Penyebabnya banyak, tak perlu saya (penulis) ulas. Namun yang pasti kiat promosi jitu uga faktor paling berpengaruh di bisnis film.

Terkadang saya menonton film dengan cerita yang buruk, pemain murah dan biaya produksi  rendah, tapi kok bisa dapat untung?

Lagi-lagi kekuatan promosi yang berbicara entah bagaimana mensusupinya agar film tersebut bisa mendulang rupiah di box office lokal. Tapi jangan juga  mengesampingkan faktor kejenuhan pasar.

Jika itu terjadi maka sangat terbuka kemungkinan genre drama kembali berjaya tahun depan.

Kembali kepada film ” Mohon Doa Restu” yang di gadang oleh korporasi film besar di Indonesia. Menceritakan campurtangan dua mama terhadap nasib masa depan kedua anaknya.

Kedua mama yang diperankan oleh Sarah Sechan dan Cut Mini. Film “Mohon Doa Restu” telah merilis poster dan first look di berbagai kanal media dan sosial media tanah air.

baca juga yah : Film Sleep Call: Plot Twist Yang Malu-Malu, Tapi Klimaks?

Foto pengumuman film yang menampilkan Jefri Nichol dan Syifa Hadju dengan latar belakang foto biru mendapat sambutan luar biasa di media sosial. Foto yang di-post oleh akun Instagram Jefri Nichol tersebut mendapatkan 1 juta lebih like dan menjadi trending topic di Twitter.

Menampilkan Jefri Nichol bersama Syifa Hadju
Jefri Nichol (pojoksinema.com)
Saling Menguji

Sutradara Ody Harahap menceritakan keseruan syuting film “Mohon Doa Restu”, “Fun banget syuting dikelilingi orang orang yang seru. Kayak lagi gak di set film. Karena semua orang rileks dan saling mengisi.”

Jefri Nichol mengatakan, “Di sini karakterku pendiam dan penurut. Sesuatu yang belum pernah terlihat di mana pun. Tapi energi semua orang positif karena ini film komedi. Jadi mainin peran yang beda itu gampang banget.”

Film “Mohon Doa Restu” mengangkat cerita tentang romantika Mel (Syifa Hadju) & Satya (Jefri Nichol). Kedua insan adalah teman kecil yang saling jatuh cinta.

Mereka dipertemukan kembali saat beranjak dewasa. Pertemuan yang meyakinkan kedua sejoli untuk menghabiskan masa tua bersama.

Lalu mereka ingin mewujudkan sebuah pernikahan idaman.

Hanya, mimpi indah itu harus berubah menjadi buruk. Kedua ibu mereka Widi (Cut Mini) dan Ira (Sarah Sechan), mulai mengganggu masuk ke rencana-rencana indah kedua insan itu.

Satya berusaha bertahan, tapi Mel ragu. Apakah situasi ini yang benar-benar dia inginkan? Terjebak dengan mertua yang tak beda jauh dengan ibunya? Bagi Mel, apakah Satya laki-laki yang tepat untuk dia?

Kini pasangan anak dan orangtua itu berperang – untuk membatalkan atau melanjutkan pernikahan. Saling menguji satu sama lain apa arti persahabatan, memilih, dan kebahagiaan.

Dari judul yang cukup menarik, sepertinya “Mohon Doa Restu” akankah berpotensi meraup banyak penonton?  kita tunggu penayangannya mulai 26 Oktober mendatang. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *