Kemenparekraf Dukung Kolaborasi Dalam Pengembangan Industri PERFIMA

Kami siap mendukung
Kami siap mendukung kolaborasi dan sosialisasi

POJOKSINEMAPada  31 Januari lalu, Perkumpulan Film Musik dan Media (PERFIMA) beserta perwakilan pengurus melakukan gelar tatap muka dengan  Direktur Musik, Film dan Animasi Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf, Dr. Mohammad Amin, M. Sn,MA

Maksud dan tujuan audensi tersebut selain memperkenalkan jajaran pengurus PERFIMA periode 2023 – 2027, juga menyampaikan beberapa program kerja.

Dalam kesempatan tatap muka,  Ketua Umum RM Muhammad Bagiono menyampaikan beberapa program kerja dimaksud secara singkat diantaranya adalah :

Pembekalan wawasan terpadu dalam bentuk, Lokakarya yang bertema, “Sinergitas Film, Musik dan Media sebagai Penunjang Dalam Kegiatan Ekonomi Kreatif “

 Peluncuran dan pelaksanaan pelantikan Pengurus

Raker penetapan program tahun 2023-2027. 

PERFIMA adalah organisasi yang dibentuk pada  17 Juli 2023, dengan ketetapan Akta Notaris pada tanggal 3 Agustus 2023. Serta dikukuhkan melalui SK -Kemenkumham, pada tanggal 5 September 2023 NOMOR AHU-0007546.AH.01.07.TAHUN 2023.

PERFIMA beranggotakan 37 organisasi para pemangku kepentingan dan telah establish dibidang Perfilman, Musik dan Media dalam Pemberitaan, Pertelevisian serta Media Sosial.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan sepenuhnya dari pihak Pemerintah guna terselenggaranya maksud dan tujuan kami.” Papar Bagiono, dalam pertemuan tersebut.

baca disini saja : Lama Menanti, Akhirnya Jonas Brothers Manggung Di Indonesia!

Dukung Kolaborasi dan Sosialisasi

Sejatinya keberadaan wadah PERFIMA juga merupakan penantian terjawab bagi para pelaku kreatif di ranah film, musik dan media. Hanya saja bukan sekedar wujud belaka, disinilah juga,  kemampuan PERFIMA dan organisasinya dibutuhkan dalam berinovasi secara kreatif

” Kolaborasi dan Sinergitas Film, Musik dan Media merupakan seluruh gagasan, pemikiran, dan langkah nyata untuk bergerak maju menuju Indonesia yang cerdas, merdeka, berdaulat, bermartabat, terampil dengan berkarya secara kreatif dan inovatif,” tambah Bagiono

“Kami siap dukung kolaborasi dan sosialisasi dalam pengembangan Industri  PERFIMA, sebagai organisasi yang di dukung 37 organisasi, luar biasa “ jawaban Mohammad Amin.

“Disamping adanya kolaborasi dan sosialisasi dalam pengembangan Industri Film Nasional, Musik dan Media. Juga untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia” tambah Rachman Salihul Hadi Humas PERFIMA dalam mengakhiri pertemuan itu. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *