Adi Garin Gaet HIPPI Jakarta Utara Dukung Jakarta Horror Screen Festival 2024

Adi Garin dan HIPPI Jakarta Utara
‘Yah poinnya HIPPI Jakarta Utara sangat mendukung penuh’

POJOKSINEMA – Akhirnya Jakarta Horror Screen Festival 2024, mulai bersiap diri untuk menggelar acara ‘awarding’ paling di nanti itu.

Setelah dibentuk unsur kepanitiaan, perhelatan akbar yang digagas Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia dengan menggaet Pafindo serta Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia, itu memutuskan;  malam Anugerah akan digelar pada 24 September mendatang.

Rencana gelaran supremasi bagi insan film ini awalnya hendak dirilis pada Maret 2020. Namun badai pandemi menjegalnya untuk digelar.

Hanya saat itu teman-teman di Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) tak kehabisan akal, di pertengahan tahun juga menggelar beberapa tayangan podcast Jakarta Horror Screen Festival 2020.

Panitia Jakarta Horror Screen Festival 2024 telah memutuskan sederet kategori, termasuk didalamnya penghargaan untuk Casting Director dan Make-up Artist. Secara keseluruan penghargaan tersebut bakal di Anugerahkan untuk film-film genre horor.

Adi Garin, Sutradara muda yang juga duduk sebagai Direktur Kreatif acara ini mengatakan dirinya sangat antusias. Bahkan ia dengan senang hati mengajak Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Cabang Jakarta Utara untuk terlibat total mensukseskan acara ini.

” Saya sudah berkomunikasi dengan HIPPI Jakarta Utara. Insya Allah festival ini  didukung penuh HIPPI Jakarta Utara. Harapannya dengan event ini semoga para pengusaha juga melek terhadap nasib industri film tanah air. Produksi film saat ini juga ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.” papar Adi Garin.

Sutradara film Wakaf (2023) ini juga menjabat menjabat sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif HIPPI Jakarta Utara, di bawah pimpinan Ketua Umum HIPPI Jakarta Utara, Edy Witjaksono.

Adi Garin menambahkan, ‘dampaknya bagi Jakarta, nantinya akan menjadi sentra industri film yang sangat besar kedepannya. Juga semoga mampu meningkatkan gairah investasi di industri nasional khususnya.”

” Yah poinnya HIPPI Jakarta Utara sangat mendukung penuh untuk mensukseskan perhelatan akbar ini, ”

Dampak Besar bagi Kemajuan Industri

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Festival, Kicky Herlambang menyampaikan sejatinya acara ini lama dinanti dan akan di gelar dengan merekrut berbagai elemen swasta.

baca juga dong : Kemenparekraf Dukung Kolaborasi Dalam Pengembangan Industri PERFIMA

” Semoga semua lancar tiada kendala berarti. Saya juga sangat berterima kasih kepada semua rekan wartawan yang terlibat dalam kepanitiaan juga lewat pemberitaan. Insya Allah Jakarta Horror Screen Festival 2024 berdampak besar bagi kemajuan industri, ”

” Jadi, jika HIPPI Jakarta Utara turut serta demi keberhasilan acara ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Ini semua kita lakukan untuk selururh insan film tanah air dan memungkinkan juga melibatkan kalangan sineas dan filmmaker dari internasional, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *