Bioskop buka lagi, penonton dengan ‘QR Code’ warna Hijau boleh masuk!

Bioskop buka lagi, penonton dengan 'QR Code' warna Hijau boleh masuk!
Hanya pengunjung dengan hasil scan QR Code warna hijau yang diperbolehkan masuk ke dalam bioskop.

POJOKSINEMAIngat! hanya  Hanya pengunjung dengan hasil scan QR Code warna hijau yang diperbolehkan masuk ke dalam bioskop saat bioskop di buka kembali.

Dalam rapat koordinasi  melalui aplikasi Zoom,  asosiasi bioskop GPBSI dengan Kemenko Marinves dan Kemenkes pada hari Selasa, (7/9) lalu, ada sinyal bahwa bioskop akan diberikan izin untuk dibuka kembali mulai 14 September 2021.

Hal itu disampaikan oleh pimpinan rapat dari Kemenko marinves, Deputi Bidang Koordinator Investasi dan Pertambangan Kemenko Marinves,  Septian Hario Seto, .

“Kita akan memberikan izin kepada bioskop untuk dibuka kembali tanggal 14 September 2021. Tapi melalui tahapan, bertingkat dan berjenjang. Jadi tidak akan dibuka langsung 100%, tetapi kita coba 50% dulu dari kapasitas kursi yang ada”, kata Seto.

“Kita akan lakukan uji coba pembukaan bioskop ini selama satu minggu, dan akan kita lakukan evaluasi. Kalau semua berjalan lancar, bagus, kita akan ditingkatkan kapasitasnya. Lokasi bioskop yang akan diizinkan dibuka sementara hanya untuk daerah dengan level 2 dan level 3”, imbuhnya.

Rencana ini juga  disambut gembira oleh asosiasi dan para pengusaha bioskop.

Namun demikian, banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti protokol kesehatan yang sedang dalam finalisasi oleh Kementerian Kesehatan, yang diharapkan selesai dalam minggu ini.

Hadir dalam Zoom Meeting antara lain, Ibu Kartini – Plt Dirjen Kesmas Kemenkes, Bagus Binatoro – DTO Kemenkes, Mayangsari, Muhammad Neil El Himam dari Kemenparekraf, Alphonzus Widjaja – Ketua Umum APPBI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *