Kaya dengan simbol Islam dalam TIRAZ, karya terbaru Novita Yunus

Kekayaan simbol Islam dalam TIRAZ, karya terbaru Novita Yunus
Novita Yunus saat peluncuran TIRAZ ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMARayakan hari jadi Batik Chic White Heritage Gallery, Desainer ternama Novita Yunus merilis TIRAZ yang kaya dengan simbol Islam.

Batik Chic White Heritage gallery, yang berlokasi di Jalan Kusuma Atmaja No. 61, Menteng – Jakarta Pusat, telah memasuki usia keduanya sebagai rumah mode Novita Yunus yang kian ramai dikunjungi.

” Dalam kesempatan ini juga kami meluncurkan pakaian New Modest Wear yakni TIRAZ by Batik Chic, serta pada acara ini juga merupakan peluncuran kembali second line kami ‘ Ny Basic oleh NY – sebuah Batik Line yang kami dedikasikan bagi anak muda Indonesia, ” terang Novita Yunus kepada awak media.

Nama TIRAZ sendiri diambil dari sebuah makna filosofi TIRAZ yakni sebuah teknik sulaman bordir Islam pada abad pertengahan dan termasuk dalam tekstil mewah yang di gunakan oleh keluarga kerajaan serta kaum bangsawan di eranya.

tiraz karya novita yunus
TIRAZ by Novita Yunus ‘ Saat agama Islam menyebar di tanah air, seni budaya ini juga ikut berasimilasi dengan teknik membatik Nusantara’ ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *