Mengintip “Syirik” Yang Lagi Gencar Promosi Ke SMK

promosi dalam film adalah pilar terdepan
promosi dalam film adalah pilar terdepan

POJOKSINEMA –  Cukup satu kata “Cuan!” demikianlah pasar film horor masa kini yang ian ramai di bioskop, tanpa kecuali “Syirik”.

 

Film horor produksi Ganesa Film ini sedianya sedang menanti tanggal penayangannya di bioskop tanah air.

Seraya menanti jadwa perilisannya di bioskop, “Syirik” sedang gencar melakukan promosi off air. Kanal promosi yang dilakukannya adalah jemput pasar; artinya film ini beserta tim produksi termasuk pemain, bertugas menyambangai calon penontonnya.

Film horor “Syirik” tengah beberapa kali menyambangi beberapa  SMK di wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Pada Senin (25/3) siang, Produser dan bintang film Syirik menyambangi SMK Malaka, Jakarta Timur.

Hajatan promo film arahan Hestu Saputra itu disambut antusias ratusan siswa dan siswi SMK Malaka. Dalam kesempatan tanya jawab dengan awak media produser Subakti ls mengatakan bahwa dirinya beserta tim promosi  memang ingin melakukan kegiatan berbeda.

“ Jika selama ini sekolah menengah atas jarang tersentuh produser film, kami mencoba memberanikan diri menyambangi siswa siswi SMK. Karena kantong penonton film Syirik memang ada disana,” tegas Subakti

Dalam acara pertemuan tersebut tim promosi “Syirik” juga menyampaikan kepada ratusan siswa bahwa pihaknya juga menggelar lomba membuat poster film “Syirik”.
Pernyataan ini juga disambut gemuruh antusuai para siswa.

Awak pemain yang hadir antara lain Totos Rasiti, Richelle Scornicki juga Teuku Rassya.

“Sebagai pendukung film Syirik, kami berkewajiban untuk mensukseskan dengan raihan penonton hingga jutaan, syukur bisa lima juta seperti yang ditargetkan pak Subakti selaku produser,” kata Richelle.

Sekedar catatan, film ini menjadi debut Richelle menjadi pemeran utama. Film Syirik adalah lakon ke 7 Richelle di layar lebar.

Enam film diantaranya bergenre horor semua dan hanya satu yang drama.

Ia juga mengatakan harus mengerahkan semua kemampuan seni perannya demi membuat film ini sukses secara komersial di pasaran.

 

Promosi Yang Mahal Upaya Mendatangkan Banyak Penonton Ke Bioskop

 

Sedikit saya menyampaikan, bahwa promosi dalam film adalah pilar terdepan untuk memaksimalkan hasrat dan tujuannya. Tak lain adalah bagaimana kegiatan promosi itu bisa berpengaruyh besar terhadap minat penonton film tersebut.

Untuk itu, loyalitas pemain dalam memberikan dukungan promosi film juga sangat dibutuhkan. Pasalnya; apa yang disampaikan sang bintang adalah publicity dari marketing.

Dan harga sebuah promosi juga bukan barang murah, yang dimaksudkan disini adalah khusus film.  Seberapa gencar dan besaran kuatnya biaya promosi yang di bebankan studio film, tentu targetnya adalah mendulang ‘Cuan!’ di gedung bioskop.

Aktris muda, Richelle Scornicki termasuk yang langka absen untuk menghadiri kegiatan promosi film “Syirik” selama ini.

Demikian juga, Totos Rasiti, aktor senior yang selalu menyempatkan waktunya mendukung kegiatan promosi.

” Saya harus mendukung setiap upaya produser untuk mendatangkan penonton ke gedung bioskop, dengan ragam promosi, seperti yang dilakukan Ganesa Film. Dengan menyambangi sekolah-sekolah tentu melelahkan, tapi karena agar film Syirik ditonton jutaan penikmat film saya bersama Richelle dan Teuku Rassya berjibaku melakukan promosi di berbagai sekolah di Bogor dan Jakarta,” ujar Totos ramah.

Senada dengan dua bintang tadi, Teuku Rassya pun mengakui kalau berpromosi dengan cara mendatangi sekolah-sekolah sangat melelahkan.

“Tapi agar film Syirik ditonton jutaan penikmat film horor, kami dengan senang hati melakukannya,” ujar Teuku Rassya.

baca : Sensasi Horor “You’ll Never Find Me” Dengan Kesuramannya

Upaya promosi film yang dibintangi Kinaryosih, Nikita Mirzani, Teuku Rassya, Richelle, Totos Rasiti, Donny Alamsyah masih berlanjut hingga penayangannya.

Sementara promosi via darat tetap gencar, seperti disampaikan Subakti , sejatinya tim promosi film ini akan menjumpai kanal-kanal sosial media. Hal ini tentu harus ia lakukan demi memaksimalkan promosi film tersebut. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *