Sebaiknya Jangan Nonton “Immaculate” Sendirian Di Bioskop!

Terlalu banyak film horor yang belakangan miskin kualitas
Immaculate bisa disebut film horor bagus

POJOKSINEMAFilm horor “Immaculate” bercerita tentang, biarawati muda Cecilia (Sydney Sweeney) melakukan perjalanannya ke Italia untuk bergabung di sebuah biara yang terletak di desa terpencil yang indah.

Kedatangan Cecilia disambut dengan hangat dan mengambil tiga sumpahnya sebagai biarawati. Namun kehangatan yang awalnya ia rasakan tak berlangsung lama.

Secara perlahan cecelia mengalami banyak peristiwa menakutkan. Mulai dari mimpi buruknya di tengah malam, hingga kehamilannya yang misterius.

Nyawanya menjadi terancam, ia tak menyangka bahwa biara tempatnya yang baru tak lebih sebagai malapetaka paling mengerikan dalam hidupnya.

Terlalu banyak film horor yang belakangan miskin kualitas, jadi saya menonton Immaculate tanpa banyak berekspektasi. Tapi, justru hasil film ini melebihi ekspektasi saya sendiri.

Immaculate bisa disebut film horor bagus dengan penutup pada babak ketiga yang sangat sempurna dengan durasinya. Pada akhir babak anda harus bisa menyimpulkan sendiri apa sebenarnya yang tengah dihancurkan  Cecilia.

Aktris Sydney Sweeney sukses memerankan karakternya yang anggun, tegas juga emosional dan dramatis. Secara film, bisa disebut “Immaculate” rapi tersaji.

Ia telah menjaga kepercayaan saya dengan penampilan gemilangnya. Ia tahu pasti bagaimana meletupkan gestur karakter tersembunyinya saat harus menghabisi manusia jahat di dalam biara.

 

immaculate - sydney sweeney
Immaculate (IMDb/pojoksinema.com)
Jangan Nonton Sendiri Di Bioskop

Plot ceritanya cukup memuaskan. Anda akan tahu bahwa film ini cukup ‘ngilu’ untuk di tonton, namun tetap bertahan hingga selesai.

Kerjasama sutradara Michael Mohan bersama sinematografer Elisha Christian dan penulis Andrew Lobel, pada akhirnya menghadirkan film horor berbasis teologi katolik berbobot.

Elisha sangat mempertimbangkan dengan cermat dan detail segala elemen visualnya. Ia juga berupaya menemukan treatment yang jempolan saat Cecilia menghancurkan sesuatu dengan batu gunung yang dihantamkannya ke bawah.

Kamera tidak memperlihatkan apa yang di hanncurkan Cecilia itu, biarlah penonton yang menyimpulkan.

baca juga yah : Tanggapi Menteri Nadiem Soal Seragam Sekolah, Ini Kata Shinta Bebi

Serta bagaimana keindahan kamera menghadirkan ambience-nya saat merekam Cecelia yang berwajah penuh darah dengan teriakan menakutkanny. Meski secara keseluruhan suasana mencekam itu terasa dengan perlahan hingga klimaks!

Bagi anda yang ‘doyan’ histeris saat nonton film horor saat melihat adegan mengerikan, maka sebaiknya jangan nonton “Immaculate” sendirian di bioskop. Tapi jika ingin sendiri boleh saja, tidak ada larangan menonton film horor sendirian di bioskop. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *