Pathaan dan Shah Rukh Khan Aksi Seru nan Mahal juga Mewah

shah rukh khan
Shah Rukh Khan

POJOKSINEMA –  Pathaan yang dibintangi Shah Rukh Khan ini memang layal mendapat pujian, terlihat mewah dan mahal. Film Pathaan dengan aksinya menjelajah set lokasi shooting ke beberapa Negara seperti Dubai, Moskow, Paris, pantai Spanyol dan Italia.

Pathaan memang penuh aksi, efek CGI nya pun terasa manis. Meski saya (penulis ) memberikan catatan pada adegan baku hantamnya yang kurang stabil tapi tetap asik.

Semestinya film ini wajib melibatkan aktor dan sutradara aksi seperti Yuen Woo-Ping. Pasalnya Woo-Ping sukses menjadi  koreografer laga kung-fu dalam The Matrix.

Tapi sudahlah, demikian adanya Sutradara Siddharth Anand sukses membungkus action film ini. Penampilan para bintangnya pun tidak mengecewakan, juga berselimutkan sinematik peran yang elok.

Deepika Padukone
Deepika Padukone
Trio Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, John Abraham telah memaksimalkan chemistry mereka. Nyaris penampilan ke semuanya tanpa cacat.

Ada kaisar film, aktor Salman Khan yang muncul menjadi penyelamat Pathaan ( Shah Rukh Khan ). Meski penampilannya tidak banyak, tapi kemunculannya cukup mempengaruhi komersialitas film ini untuk mendongkrak box office India.

Kenikmatan action film ini makin terasa saat melibatkan Casey O’Neill dan Craig Macrae. Dua nama ini tercatat sebagai pemeran pengganti dalam Top Gun : Maverick dan Mad Max : Fury Road.

Di film Pathaan keduanya didapuk menjadi action director. Wajar jika action dalam film sangat kental wangi Hollywood-nya.

Siddharth Anand
Siddharth Anand
Anda akan menyaksikan aksi laga di atas kereta api, lalu kejar-kejaran mobil ala Transporter. Juga aksi nekat lompat sana sini seperti Tom Cruise di film waralaba Mission Impossible

Sayangnya Anand kurang memiliki rasa tempo yang baik. Sepertinya bakat Anand masih malu-malu untuk meletup.

Mungkin nanti setelah ini, kita masih bisa menyaksikan film action Anand lainnya berjudul Fighter yang dirilis 2024. Sinematografi dalam film ini juga sangat mempengaruhi selera action Pathaan.

baca juga : Novelia Reni Menyanyi lalu Adegan Ranjang dengan Robert Pattinson

Satchith Paulose mengambil peran penting dalam mewarnai elemen sinematiknya. Paulose juga duduk sebagai sinematografer film terbaru Anand yang saya sebut tadi.

Hal menarik lainnya, film Pathaan seperti mengumpamakan sosok Khan bak Tom Cruise dalam Mission Impossible. Begitupun tampilan Deepika Padukone yang nyaris serupa dengan bintang aksi Gal Gadot.

Jika memang demikian dimaksudkan, tentu ini telah menjadi sebuah misi mulia. Bahwa industri Bollywood memang selalu ketat bersaing dengan Hollywood, apapun bisa dilakukannya selagi mereka tidak bangkrut. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *