Old Henry : Menjawab kerinduan para penggemar film western sejati

Old Henry : Menjawab kerinduan menikmati film western sejati
Henry juga harus menentukan nasibnya untuk meilih siapa yang harus ia percaya ; Ketchum atau Curry ?

POJOKSINEMAAnda harus layak memberikan dua jempol untuk  Old Henry sebuah karya film western dari sutradara Potsy Ponciroli, paling tidak sedikit banyak telah mengajak anda untuk bernostalgia dengan karya Clint Eastwood ; Pale Rider ( 1986 ) dan Unforgiven ( 1992).

Film Old Henry, memulai kisah tentang seorang petani duda Henry ( Tim Blake Nelson ) yang tinggal bersama Wyatt ( Gavin Lewis ) putranya di Waterford, Tenesse, harus berhati-hati saat menyelamatkan nyawa Curry ( Scott Haze ) seseorang pria yang sekarat tertembak peluru dan membawa sekantong uang hasil rampokan yang belum diketahui darimana asalnya.

Henry harus merawat orang tersebut di rumahnya.

Namun sialnya Henry harus juga berhadapan dengan sekelompok orang yang mengaku para penegak hukum saat mereka menyambangi kediamannya untuk mencari tahu tentang pria yang membawa tas berisikan uang dengan luka tembak.

Dialog asik pun terjadi para bandit yang mengaku penegak hukum pimpinan Ketchum (Stephen Dorff ) mempertanyakan identitas Henry sebenarnya.

Henry juga harus menentukan nasibnya untuk meilih siapa yang harus ia percaya ; Ketchum atau Curry ?

poster resmi old henry
Official poster Old Henry

Rakitan ketegangan dan keseruan pun dimulai pada babak ini.

Selepas para bandit yang mengaku penegak hukum tersebut berlalu dari kediaman Henry, tak lama kemudian mereka menebarkan teror kepada Henry dan Wyatt.

Alhasil para bandit tersebut harus berhadapan dar.. der.. dor.. dengan Henry.

Secara sinematografi Old Henry sangat memanjakan mata dengan estetika gambarnya yang kuat dibalut grading colour yang sangat manis.

Aktor veteran Tim Blake Nelson sukses memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Bisa disebut ia pun berjasa untuk mengangkat selera penggemar western kembali setelah sekian lama langka untuk Hollywood memproduksi film-film western berkelas.

baca juga disini : Lima sutradara sukses jadikan V/H/S/94 antologi horor tersadis

Sutradara Potsy Ponciroli cukup bertangan dingin menghidupkan pertempuran adu tembak open range, satu persatu musuh yang tumbang pun terlihat elok lewat paduan shoot-shoot atraktifnya.

kisah sejati wester old henry
Hollywood beberapa kali memfilmkan jejak sejarah Billy the Kid, buronan paling dicari di eranya

Nyaris Old Henry bergerak dengan kesempurnaan  detailnya, dari mulai sinematografi hingga lekatan score nya yang berdaulat untuk menghempaskan film yang  sangat emosional dan greget  ini kembali ke dalam gaya western sejati yang hilang belakangan ini.

Henry dengan masa lalunya yang suram pada akhirnya kembali membangkitkan kerinduan kita tentang film-film western berbasis cerita Billy the Kid.

Hollywood beberapa kali memfilmkan jejak sejarah Billy the Kid, buronan paling dicari di eranya.

Film Young Guns ( 1988 )  dan Young Guns 2 ( 1990 ), pernah sukses sebagai film si jago tembak dan sadis Billy the Kid yang akhirnya mengantarkan nama-nama seperti ; Charlie Sheen, Kiefer Sutherland, Emilio Estevez, Lou Diamond Philip, Dermot Mulroney dan Christian Slater serta William Petersen , populer setelah tampil dalam film tersebut. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *