Vidkill : Genre thriller dengan plot twist tapi belum klimaks

Vidkill : Genre thriller dengan plot twist tapi belum klimaks
Bagaimana Vidkill secara total memboyong ketegangan tanpa ampun yang betul-betul bertenaga, bukan sekedar memberikan wahana gambar pop dan scoring yang terlalu padat ( foto gala premiere Vidkill : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMASebenarnya tema dan genre yang diusung ‘Vidkill’ cukup menarik, apalagi kombinasi grading colournya, berhasil menghasilkan visual pop dalam film garapan Max Pictures yang di sutradarai oleh Dyan Sunu ini.

Hanya saja treatment akting yang kurang berkesan disematkan pada tokoh Theo yang diperankan oleh Dikta, jauh dari kekuatan ‘bereksplorasi’ dengan kecakapan talentanya.

Bagi saya (penulis) tidak ada yang istimewa dari penampilan Dikta.

Sebagai genre thriller yang kerap haus dengan unsur-unsur suspense untuk menyeret ketegangan itu lebih dalam, Vidkill perlu memainkan notasi plot yang garang.

Bagaimana Vidkill secara total memboyong ketegangan tanpa ampun yang betul-betul bertenaga, bukan sekedar memberikan wahana gambar pop dan scoring yang terlalu padat.

Meski Vidkill tak masuk dalam area slasher movie.

Namun demikian Dyan Sunu tak perlu berhindar dari ‘taste’ thrillernya, kalaupun bukan film thriller dengan konsumsi slasher dan gore, secara visual semestinya Vidkill mampu meletupkan kengerian dan ketakutannya demi meleluasakan pakem keseruannya.

Seperti membangun dramaturgi dengan thrillernya sepenuh hati, itu yang paling saya inginkan (sebenarnya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *