Bird Box Barcelona: Horor Yang Miskin Sensasi Menegangkan

bird box barcelona
‘kekurangan bahan bakar untuk lebih terampil memacu adrenaline’ ( foto: IMDb/pojoksinema.com)

POJOKSINEMANetflix setidaknya punya beberapa rentetan keberhasilan dalam soal Blockbuster Movie miliknya, tanpa kecuali Bird Box ( 2018). Namun demikian kali ini Bird Box Barcelona yang Рbisa disebut- menjadi spin-off dari cerita film pertamanya masih perlu polesan banyak.

Bird Box Barcelona adalah perpindahan set cerita dari California ke Barcelona. Sayangnya minus Sandra Bullock kali ini.

Film arahan duet sutradara dan penulis Alex Pastor dan David Pastor menjadikan bahasa spanyol sebagai jualannya. Sementara aktor Mario Casas menggantikan Sandra Bullock.

Petaka kematian seperti yang terjadi dalam film pertama sebelumnya kini terjadi di Barcelona. Sebastian (Casas) harus berjuang menyelamatkan diri dengan bergabung bersama kelompok manusia lainnya yang tersisa.

Namun tak ada yang tahu misi Sebastian sebenarnya. Apakah justru ia menjadi petaka bagi manusia lainya yang tersisa atau ada sesuatu yang ia sendiri sedang berjuang melawannya.

Duet Pastor memang sangat terampil memainkan plot twist Bird Box Barcelona, hanya saja film ini kekurangan bahan bakar untuk lebih terampil memacu adrenaline. Di tangan duet Pastor, Bird Box yang tengah menjadi budaya pop semestinya pada spin-off ini melaju dengan kreatifitas yang lebih leluasa.

Film ini sudah harus ambil jarak jauh dari film pertamanya. Namun yang terjadi Bird Box Barcelona seperti ragu untuk meletupkan nilai hiburannya sendiri,

Bird Box Barcelona semestinya bukan sekedar memindahkan set ceritanya saja. Tapi film ini juga seharusnya memiliki sensasi thriller-horor yang juga harus terpenuhi.

Ketegangan dan keseruan akhirnya hanya sebagai syarat saja
Ketegangan dan keseruan akhirnya hanya sebagai syarat saja (foto: IMDb/pojoksinema.com)
Bird Box Yang Suram

Memang ,karakter Sebastian sangat menarik dengan twist-nya. Namun tidak cukup itu,

Bird Box Barcelona juga perlu pencapaian dramaturgi yang berselera. Dan inilah sebuah kepuasan di ruang visual horor-fantasi.

baca juga : Dead Reckoning Part One: Tom Cruise Asyik Memacu Mesin Industri

Kesungguhan duet Pastor sebenarnya di awal cerita cukup terlihat. Hanya saja semua pada akhirnya berjalan dengan drama keluh kesah.

Ketegangan dan keseruan akhirnya hanya sebagai syarat saja bahwa Bird Box Barcelona harus punya.  Apa yang disampaikan film ini sebagai genre horor adalah sesuatu yang suram dan kurang jelas.

Bahkan mungkin lebih parah dari film pertamanya. Padahal sineas latin dikenal dengan ramuan dan polesan kreatifnya yang berani untuk membuat film horor. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *