Suami Yang Lain: Tema Menarik, Eksekusi Kurang Greget

preskon suami yang lain
Depan : Morgan Oey, Acha Septriasa dan Omar Daniel ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

POJOKSINEMAFilm drama “Suami Yang Lain” ingin meraih momentum ditengah padatnya genre horor yang bertebaran di layar bioskop saat ini. Meski, ada beberapa film drama yang juga dirilis.

Film produksi Bawana Entertaiment ini diarahkan sutradara John De Rantau. Suami yang Lain dibintangi sederet nama beken seperti ; Acha Septriasa, Morgan Oey, Omar Daniel, Alex Abbad, Samuel Rizal dan Anya Geraldine yang tampil sebagai cameo.

Mengisahkan pernikahan pasangan Danan Dimitri (Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Spetriasa) yang berada diambang perceraian. Kedua pasangan ini belum memiliki keturunan selama bertahun-tahun menikah.

Kejenuhan dan lebosanan yang terjadi kerana belum memiliki keturunan akhirnya mereka jawab dengan berlibur ke Jepang. Dengan harapan mereka bisa melakukan relaksasi untuk melepaskan rasa kesal karena kebosanan.

Saat liburan , Danan pamit lebih dulu meninggalkan Olivia karena ada urusan pekerjaan yang harus dituntaskan. Alhasil, Olivia pun menghabiskan waktu berliburnya sendiri.

Lalu apa yang terjadi? Olivia berjumpa dengan pria tampan bernama Jordy (Omar Daniel), hingga akhirnya terjadilah hubungan ‘terlarang’ antara Olivia dan Jordy.

Selepas hubungan ‘haram’ itu, Olivia meninggalkan Jordy untuk kembali ke Jakarta.

Dari sinilah konflik baru bermunculan. Komplikasi pernikahan Olivia dan Danan kian tak menentu, hingga saat dirinya berhasil hamil.

Suami Yang Lain adalah sebuah realitas yang umum terjadi. Gambaran pasangan muda yang mapan menjadi kisah menarik tatkala materi tak sebanding dengan kebutuhan memiliki keturunan.

Bisa disebut pasangan mapan berkarir tak menjamin kebahagian mereka bertahan bila belum memiliki keturunan.

Plot Twist Yang Kurang Greget

Naskah yang di poles Benni Setiawan melumat habis durasi hanya untuk memainkan drama yang setengah hati. Bila film ini hendak meletup dahsyat dengan meramu suspense dan thrillernya, mungkin akan jauh lebih nyaman.

Maka “Suami Yang Lain” melayang sebagai drama thriller suspense yang sangat indah. kenapa demikian? sayang jika film ini bertabur bintang namun di garap dengan biasa saja.

acha septriasa - pojoksinema.com
Acha Septriasa ( foto : kicky herlambang/pojoksinema.com )

Meski harus saya akui, ini adalah karya John De Rantau yang sangat saya suka ketibang lainnya yang pernah ia garap. Pop style! dan begitulah kemasan film ini.

Hanya saja cara meramu dan meleburkan kekentalan suspense dan thrillernya habis dilumat banyak scene yang tak terlalu penting.

baca juga yah : Tinggalkan Dunia Model, Indah Slovankaa Tanggok Untung Di Bisnis Properti

Bahkan ‘twist’ yang di eksekusi kurang ‘greget’. Kejutan di babak penutup memang cukup mewakili bahwa ‘romantika terlarang’ itu belumlah usai, Namun biarlah penonton mengejanya sendiri.

Jika ingin lebih asyik lagi, sematkan saja ‘flashing’ saat selingkuhan Dannan – yang diperankan Anya Geraldine-  hadir saat acara pesta kehamilan Olivia.

Durasi 90 menit sudah lebih dari cukup untuk film ini bermain dengan drama dan ketegangan-nya. Apalagi dengan membungkus tema cinta dan perselingkuhan.

Cukup bersabar saya untuk menanti chemistry Acha dengan Morgan Oey yang melaju seperti kurang percaya diri. Begitupun antara Acha dengan Omar yang juga tampak malu-malu membuka ruang chemistry.

Namun tidak saya pungkiri bahwa secara keseluruhan penampilan mereka baik-baik saja. Mungkin bisa jadi kenapa sulit menemukan chemistry antar pemain di Suami Yang Lain?

Yah karena terlalu banyak olahan ‘sandiwara’ yang agak bertele-tele. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *