The Family Plan: Komedi Aksi Yang Gelap Dan Kejam

The Family Plan - pojoksinema.com
The Family Plan ‘sosok ayah dengan masa lalu yang kelam dan sifat kejamnya’

POJOKSINEMABagi anda penggemar Mark Wahlberg, kini dapat melepas kerinduan melihat aksinya dalam komedi aksi keluarga “The Family Plan”. Film ini sejatinya memang disuguhkan untuk para keluarga di Amerika Serikat sana, dengan menggunakan sampul keluarga harmonis.
Namun, seperti biasa semua itu hanyalah ada dalam film-film yang ingin memuliakan para keluarga di negeri ‘Uncle Sam’. The Family Plan yang juga di produser Mark Wahlberg sebuah film  tentang seorang ayah yang pintar cari duit.

Memiliki istri cantik dan tiga anak yang yang meramaikan seisi rumahnya. Lukisan drama harmonis rumah tangga Dan Morgan ( Wahlberg ) dan Jessica ( Michelle Monaghan) mulai terusik saat orang-orang tak dikenal mulai menguntit kehidupannya.

Dan mengetahui bahwa ada sekelompok orang yang mengincar dirinya. Jessica tidak mengetahui sama sekali karena Dan menyembunyikan apa yang sedang terjadi.

Setelah tahu dan diincar , ia pun bergegas merencanakan liburan ke Las Vegas secara dadakan. Jessica dan anak-anak Dan tidak tahu sebab musabab kenapa tiba-tiba harus memutuskan mendadak untuk liburan keluarga.

Dalam perjalanannya menuju Las Vegas, dan harus menghindari banyak kekacauan yang dibuat oleh orang-orang tidak dikenal itu, sebelum akhirnya ia tahu bahwa di mobilnya telah di pasang alat pelacak.

Seru sebenarnya apa yang terjadi dengan film ini, hanya saja petualangan komedi keluarga ini bisa jadi lebih baik andai menghindar dari banyak adegan aksi nan keras. Dibutuhkan keseimbangan treatment agar komedi keluarga dan aksinya tetap nyaman di tonton.

Hal ini juga mengupayakan agar orisinalitas dan daya tarik usia penontonnya tidak lenyap seketika. Apakah ini termasuk remaja, keluarga atau dewasa?

Aksi Yang Gelap Dan Kejam

Daya jual yang menjadi sorotan film ini antara lain saat Dan berkelahi di supermarket dengan membopong bayi yang diikat di bagian dadanya. Lalu ada shoot saat Dan mengganti popok si bayi dengan editing fast.

the family plan - poster
Official Poster

Serta  bagaimana ia menghabisi para penjahat di jalanan dengan memutarkan lagu Enya di headphone anak dan istrinya yang tidur di mobil. Naskah filmnya juga merambah dengan menunjukan sosok istri yang bosan di rumah sembari ikut pelatihan kick-boxing dan menjadi terapis.

baca yang ini :  Entah Mengapa “Finestkind” Meluncur Dengan Naskah Yang Buruk

Serta anak lelakinya sembunyi-sembunyi main game online di garasi rumah temannya dengan menyewa. Lalu anak gadisnya yang terperangkap kekesalan karena tahu pria idamannya berkhianat, sebelum ia melumatnya dengan jurus jujitsu atas saran sang ayah.

Dan tidak ketinggalan si bayi yang serba tepat waktu mengumbar tawa. Hanya saja keasyikan gelak tawa keluarga Dan telah cedera dengan kemasan aksi yang gelap dan kejam lewat perkelahian serta baku tembak.

Kita akhirnya disuguhkan sosok ayah dengan masa lalu yang kelam dan sifat kejamnya menghabisi musuh bebuyutannya. Kecuali satu hal, ia tidak membunuh ayahnya sendiri.

Selebihnya adalah bonus, tertawa ngkak, akting prima Monaghan , Wahlberg, juga si bayi lucu. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *