Trailer “Twisters” Seberapa Seru Sekuel Aksi Petualangan Ini?

twisters - Hollywood berjuang keras melahirkan banyak terobosan
“Twisters” harus mampu melibas rekor box office

POJOKSINEMASetelah dua puluh delapan tahun rilis, Twister (1996) , akhirnya muncul dengan aksi petualangan seru lainnya. Sekuel film berjudul “Twisters” karya sutradara Lee Isaac Chung rilis trailer perdananya.

Secara visual, Chung masih terpesona dengan kedahnyata film box office Twister karya Jan de Bont,  yang  diperankan aktor Bill Paxton dan Helen Hunt itu. Kisah dalam “Twisters” masih membungkus petualangan seru persaingan kelompok pemburu Tornado yang mematikan di Oklahoma.

Kali ini dalam sekuelnya, Chung menggaet aktor Glen Powell (Top Gun: Maverick) dan Daisy Edgar-Jones (Where the Crawdads Sing). Mereka akan memulai petualangan aksi memburu Tornado yang sarat ketegangan dan mematikan.

Melihat trailernya, “Twisters” dengan simbol film karaktersangat berhasrat untuk melebihi dari film pertamanya. Meski potongan adegan yang disajikan, masih menampakkan hubungan cita rasa film pendahulunya.

Bagi para penggemar film bencana seperti Twister – yang juga banyak difilmkan dengan beragam judul dan tema – pasti berharap banyak akan penggunaan teknologi dalam pembuatannya. Seberapa banyak muatan efek-efek mahal yang bakal diendapkan dalam sekuel ini?

Twister di tahun 1996 menjadi fenomenal sebagai film bencana yang banyak menginspirasi filmmaker dan sineas dunia. Para pakar teknologi di dapur post-produksi Hollywood berjuang keras melahirkan banyak terobosan dalam membuat formula jitu untuk film berbasis bencana.

baca : Petualangan Indah “I.S.S.” Yang Berakhir Petaka Ruang Angkasa

Berapa potongan dalam trailer “Twisters”  memperlihatkan teknologi baru. Ada cara ‘anyar’ untuk memahami sistem cuaca dan tornado. Praktis Chung sedang menjual sebuah citra baru dalam petualangan berburu Tornado-nya.

Tugas Berat Sekuel Melibas Rekor Box Office.

Demi membuat film ini setara dengan zaman, maka Chung juga harus melakukan banyak kemajuan dalam mutu visual efek filmnya. Ia juga harus punya kemampuan tinggi memberikan keseimbangan antara visual yang menyematkan efek praktis dengan CGI.

Tentunya skala ini harus ia terapkan, agar cita rasa keindahan visual karya Jan de Bont itu tidak tercoreng dengan muatan CGI yang – kini  dalam banyak film disaster – dianggap standar saja oleh penggemarnya.

Adi Garin Gaet HIPPI Jakarta Utara Dukung Jakarta Horror Screen Festival 2024

Ditangan Chung, “Twisters” harus mampu melibas rekor box office film karya Jan de Bont. bagaimana Chung dituntut tebar pesona membuat banyak visual Tornado dan aksi yang tampak nyata dan nyaman di nikmati – terutama di bioskop.

twisters - review - pojoksinema.com
Twisters (pojoksinema.com)

Ia juga punya tanggung jawab besar dalam mengontrol alur cerita dengan elemen emosionalnya sepanjang durasi. Intinya, jangan membuat penonton angkat kaki sebelum film tuntas!

Film ini juga dibintangi ; Anthony Ramos, Brandon Perea, Daryl McCormack, Maura Tierney, Harry Hadden-Paton, Sasha Lane, Kiernan Shipka, Nik Dodani, David Corenswet, Tunde Adebimpe, dan Katy O’Brian.

Asiknya dalam trailer ini  di tampilkan banyak karakter yang dilibas habis oleh tornado.

Tunggu saja rilisnya di bioskop pada Juli mendatang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *